• Loading...

    Artikel Terbaru

    Nasi Goreng Special


    Resep Membuat Mie Goreng Spesial Sederhana Lezat – Mie kalo mendengan nama itu pasti ingatnya dengan makanan yang berwarna kuning juga ada yang kering juga da yang basah, mie sudah sangat tidak asing lagi bagi semua orang, karena mie sudah di kenal bukan di satu negara saja tapi sudah sangat mendunia yang tau dengan yang namnya mie. Contoh mie di jepang kan banyak jenis nya muai dari ramen, soba, serta mie yang lain, belum yang di china, apa lagi cukup banyak di Indonesia juga. Tapi untuk yang kali ini kami akan menjelaskan juga berbagi resep nya tentang mie di indonesi, mie yang ada di Indonesia ada beberapa macam olahannya, mulai dari mie bakso, mie goreng, mie aceh, juga masih banyak lagi lah olahan dari mie itu. Kali ini kami menjelas kan tentang mie goreng, tapi bukan mie goreng biasa yang satu ini adalah mie goreng spesial.

    Apa bedanya dengan mie goreng yang biasa, kalo ini mie goreng yang satu ini beda dengan mie goreng biasa, dari bahan-bahanya juga beda, yang mempengaruhi pada cita rasa yang sangat enak juga nikmat saat di makannya. Juga mie goreng yag satu ini hampir mirip dengan mie goreng spesial apa restoran makanan, dengan cara yang mudah untuk membuatnya, dan tidak cukup lama untuk membuatnya, anda juga pastinya akan dapat membuatnya di rumah anda. Apa lagi buat keliuarga anda yang tercinta pastinya akan sangat suka dengan makanan yang satu ini. Tidak usah lama-lama lagi yukk kita sima bareng resep dan cara membuatnya.

    Cara membuat Mie Goreng Spesial

    Bahan-bahan :

    Bakso sapi 2 buah, di iris tipis.
    Mie telur ¼ kg, di rebus, lalu di tiriskan.
    Telur ayam 1 butir, di kocok lepas, terus di orak-arik.
    Udang 100 gr, kupas kulitnya di buang kepalanya.
    Daun seledri secukupnya.
    Wortel ½ buha, di irit kecil panjang.
    Minyak ikan 1 sdm.
    Sawi hijau segar secukupnya, di potong’’.
    Mentaga secukupnya.
    Kecap manis secukupnya.
    Bahan-bahan bumbu di haluskan :

    Garam ½ sdt.
    Bawang merah 5 butir.
    Merica ½ sdt.
    Bawang putih 3 siung.
    Bahan-bahan pelengkap :

    Kerupuk.
    Irisan tomat atau timun.
    Bawang goreng.
    Untuk takaranya bisa sesual sera anda saja.

    Cara membuatnya :

    Untuk langkah pertama, margarin di panaskan dulu, terus tumislah bumbu yang sudah di haluskan sampai aromanya harum, lalu udang di masukan, di aduk sampai jadi berubah warna.
    Berikutnya wortel juga sawi hijau di masukan, aduk sampai jadi layu, berikunya masukan juga mie telurnya, orak-arik telur, dan bakso, di aduk sampai jadi merata.
    Kalo sudah rata, di tambahkan kecap manis dan minyak wijen secukupnya, di aduk merta juga jadi tercampur sempurna.
    Mie goreng di masak sampai jadi matang, siapkan piring saji, lalu taruh lah di atas piring saji dengan di tambhakan bahan pelengkap seperti bawang goreng juga yang lain nya.
    Mie goreng spesial sudah siap di hidangkan.
    Mudah kan cara membuatnya, nah itu lah resep dan cara membuat mie goreng spesial, terima kasih atas kunjunganya, dan selamat mencoba.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Comment

    Artikel Terbaru

    Beauty

    Total Tayangan Halaman

    Travel